Inilah 8 Game Android Offline Terbaik Sepanjang Masa

Setiap tahunnya, banyak game-game baru dirilis ke platform Android. Hal ini menyebabkan banyak game-game lama akhirnya sepi dan kurang pemain. Namun, ada beberapa game offline yang sampai kini masih terus dimainkan banyak orang. Apa saja game tersebut? Dan inilah 8 game Android offline terbaik sepanjang masa:

1. Minecraft

Minecraft adalah game bertema sandbox yang pertama kali dirilis ke PC  pada tahun 2011. Setelah kepopulerannya meningkat, game ini mulai di porting ke banyak platform termasuk Android. Sejak saat itu, pemain Minecraft terus meningkat dari hari ke hari. Meskipun grafiknya hanya berupa piksel kotak-kotak, Minecraft memiliki banyak hal untuk dieksplor sehingga banyak orang terus memainkan game ini hingga sekarang.

2. Subway Surf

Siapa yang tak mengenal game satu ini, game yang begitu populer di seluruh dunia. Subway Surf yang dikembangkan oleh Kiloo Games dan Sybo Games ini menjadi satu dari segelintir game di Play Store yang berhasil menyentuh angka 1 miliar unduhan. Gameplay yang simpel membuat game Subway Surf disenangi banyak orang. Hingga kini, developer masih terus melakukan penambahan kota-kota baru setiap bulannya agar game ini terus bertahan.

3. Shadow Fight 2

Meskipun banyak game-game fighting bertebaran di Play Store, tak ada yang bisa mengalahkan kualitas yang dimiliki Shadow Fight 2. Shadow Fight 2 merupakan game fighting bertemakan dunia ninja dimana pemain akan berperan sebagai karakter utama yang mencoba untuk menyegel kembali Shadow World. Meskipun tampilan karakternya hanya berupa siluet hitam, semua itu dapat ditutupi dengan kualitas gameplay dan jalan cerita yang sangat baik.

4. Into The Dead 2

Into The Dead merupakan game action FPS yang mengharuskan pemain untuk menghindar dari serbuan para zombie. Dalam game ini pemain hanya bisa berbelok ke kiri dan kekanan tanpa bisa mundur karena game ini membawa konsep infinite runner dimana pemain hanya bisa berhenti ketika sudah mati diserang zombie. Untuk melawan zombie, pemain diberi kesempatan untuk memilih senjata apa yang disukai.

5. Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8 adalah game racing tahun 2013 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Gameloft. Tidak ada jalan cerita linear yang disematkan dalam game ini, pemain hanya harus menyelesaikan setiap misi yang tersedia di dalam 9 musim. Untuk track balapannya sendiri, Asphalt 8 memiliki cukup banyak track mulai dari perkotaan hingga pegunungan bersalju. Total ada 270 mobil dan 15 sepeda motor yang bisa digunakan di dalam game ini.

6. Hill Climb Racing 2

Di daftar game Android offline terbaik sepanjang masa berikutnya diisi oleh Hill Climb Racing 2. Sama seperti seri pertamanya, Hill Climb Racing 2 masih menggunakan konsep 2 dimensi namun bedanya kali ini Fingersoft telah menambahkan banyak track serta kendaraan-kendaraan baru. Tak hanya itu pemain juga bisa mengkustomisasi karakter sesuai keinginan serta bertanding dengan player lain secara online.

7. Anger Of Stick 5

Anger Of Stick 5 adalah game action RPG dimana pemain akan berperan sebagai seorang pahlawan namun dalam wujud stickman. Meski tampilan visualnya hanya 2 dimensi, Anger Of Stick 5 akan mengejutkan pemain dengan banyaknya kombo pertarungan serta kombinasi senjata yang dimiliki. Tak hanya itu, pemain juga bisa menggunakan robot raksasa serta membawa pasukan agar pertarungan semakin intens.

8. Robbery Bob

Terakhir ada game Robbery Bob yang merupakan game adventure yang mengharuskan pemain untuk belajar menjadi pencuri. Mengisahkan tokoh utama Bob yang baru saja keluar dari penjara dan ingin meninggalkan dunia kriminal, dirinya malah terpaksa harus kembali mencuri demi melunasi hutang-hutangnya. Tapi ingat ya, ini hanya game dan tidak boleh dipraktikkan di dunia nyata.

Nah, itulah tadi 8 game Android offline terbaik sepanjang masa yang sekiranya bisa coba dimainkan. Semua game-game diatas tersedia dan bisa diunduh di aplikasi Play Store. Semoga bermanfaat bagi semua dan terima kasih.

READ  Rekomendasi Game Indie PC Terbaik Yang Wajib Dimainkan

Recommended For You

About the Author: Aprylia Shinta Bella