Serunya Game Slime Rancher

Game Slime Rancher
Game Slime Rancher

Serunya Game Slime Rancher – Ada banyak sekali jenis game yang bisa kamu temui, mulai dari yang biasa, luar biasa, hingga yang unik dan tak lazim. Salah satunya adalah game Slime Rancher yang diciptakan oleh Studio Monomi Park asal California, Amerika Serikat.

Pertama kali rilis di tahun 2016, game bergenre petualangan ini memang hanya bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows, Classic Mac OS, dan Linux. Game ini adakah game farming simulator ala Harvest Moon, di mana kamu akan fokus untuk beternak lendir-lendir slime yang lucu.

Permainan ini juga disajikan dengan visual yang sangat baik dengan warna yang beraneka dipadukan dengan efek suara yang tidak menggemaskannya. Game Slime Rancher sendiri mengisahkan petualangan Beatrix LeBeau, seorang gadis pemberani yang pergi ribuan tahun cahaya dari Bumi dan tiba di planet asing yang berisikan mahluk-mahluk aneh.

READ  5 Game BTS Offline, Ini Rekomendasi Terbaik di Playstore

Dibekali dengan pengalamannya sebagai peternak, ia mencoba menjinakkan penghuni planet tersebut, yaitu mahluk-mahluk berlendir. Saat permainan dimulai, kamu akan diberikan dua petak tanah yang bisa dibangun kandang untuk menaruh slime, bercocok tanam hingga beternak ayam.

Kamu yang membantu Beatrix harus membuatnya bisa menghasilkan uang. caranya dengan mengumpulkan slime sebanyak mungkin dengan menggunakan alat sejenis vacuum cleaner; lalu menempatkan mereka di kandang yang sudah dibuat sebelumnya.

Berikutnya slime harus kamu beri makan dan dipelihara dengan baik. Setelah mereka mengeluarkan ‘plort; baru bisa kamu tukarkan menjadi uang. Setiap karakter slime memiliki kebutuhan dan sifat yang berbeda, sehingga kamu harus mengurusnya sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Ada pun karakter slime berwarna pink, biasanya ia bisa memakan benda apa pun, tapi ia juga yang paling sedikit mengeluarkan ‘plort’. Sementara slime yang seperti batu, ternyata sangat berbahaya bagi Beatrix dan ia hanya bisa memakan wortel. Meski begitu, karakter yang satu ini bisa menghasilkan ‘plort’ tiga kali lebih banyak.

READ  Spesifikasi Minimum Cod Mobile Untuk Bermain Anti Lag Lengkap Dengan Cara Mengunduhnya

Menggembala slime di game Slime Rancher bukanlah pekerjaan mudah, karena mereka tidak bisa diam ketika ditaruh di kandang. Jika kamu terlambat memberi makan, mereka bisa menjadi sangat resah bahkan dalam keadaan terpaksa, tanpa ragy, mereka akan memakan ‘plort’ teman mereka sendiri, sehingga mengubah mereka menjadi spesies baru yang lebih sulit diatur.

Masih ada lendir lainnya yang tidak berbahaya dan dapat ditanami, seperti Crystal, Mosaic, Rad, Fire atau Boom. Dan untuk jenis slime yang non-farmable langka termasuk emas dan keberuntungan, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menembakkan makanan pada slime hingga mereka meledak untuk mendapatkan kenis slime normal yang bisa diternakkan kembali.

Untuk mendapatkan game ini, kamu bisa membelinya di Steam seharga Rp 136.000. Sementara spesifikasi PC yang bisa digunakan untuk game ini adalah OS: Windows 7+ / OSX 10.11+, Processor: 2.2GHz Dual Core. Memory: 4 GB RAM, Graphics: 512MB VRAM DirectX 11 / OpenGL 3.2 compatible, 512 MB VRAM dan membutuhkan Storage setidaknya 1 GB.

READ  5 Daftar Game Ninja Offline Android Yang Wajib Dimainkan

Sementara untuk kamu yang lebih suka bermain game sejenis di ponsel, di PlayStore sendiri kamu bisa menemukan beberapa di antaranya, Slime Land Adventures besutan Neon2, atau One day, Slimes: Slime Island, WEST Dungeon. Tapi tentunya akan berbeda dengan game Slime Rancher aslinya, kamu tidak bisa mendapatkan desain grafik yang luar biasa, layaknya game-game konsol dan PC.

Nah itu dia keseruan bermain game Slime Rancher. Meskipun terkesan sederhana dan mudah, padahal permainan ini juga membutukan strategi sehingga usaha yang kamu lakukan tidak sia-sia.

 

Recommended For You

About the Author: Admin